Selasa, 04 Oktober 2016

10 Cara Menghasilkan Uang dari Internet


Saat ini Internet tidak hanya digunakan untuk mencari informasi tetapi  internet juga dapat digunakan untuk memperoleh penghasilan, dengan keahlian anda atau hobi yang anda miliki bisa dijadikan modal untuk mendapatkan uang di dunia internet. Keuntungan yang menggiurkan dapat dirasakan oleh pengguna internet secara luas.



Internet digunakan bukan hanya sebagai media hiburan semata, banyak hal positif yang bisa kita dapatkan dengan hanya memanfaatkan Internet dan perangkat pendukung lain nya seperti Komputer, Smartphone dan masih banyak lagi.

 

Menghasilkan uang dari hobi tentunya merupakan dambaan bagi setiap orang bukan ? namun yang jadi masalah disini adalah belum banyak orang yang tahu mengenai macam-macam hobi yang dapat memporoleh penghasilan melalui hobi yang dimiliki. Pada artikel kali ini saya akan memeberikan informasi bangaimana cara mendapatkan Uang atau penghasilan dari Interne:

1. Hobi Merekam

Dengan bantuan situs berbagi video YouTube, kini hobi merekam yang Anda lakukan bisa menghasilkan uang. Bermodalkan sebuah kamera fideo anda bisa membuat program acara anda sendiri. Buatlah acara seperti traveling atau kuliner.

2. Hobi Main Game

Di dunia ini banyak sekali orang yang kecanduan game. Anda bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk menjual akun game anda yang udah mencapai level tertinggi. Atau anda juga bisa menjual chips atau poin yang anda dapat di dalam anda bermain game.itulah beberapa cara mendapatkan uang dari internet dengan bermain game.

3. Hobi Menulis 

Perlu saya akui bahwa inilah hobi yang paling menghasilkan dibanding berbagai macam hobi yang ada. Kenapa demikian ? alasan pertama karena menulis merupakan hobi yang murah dan yang kedua adalah ada banyak metode untuk memonetisasi hobi menulis ini. Pemilik blog atau blogger yang lebih memilih untuk mempublikasikan hasil tangannya dengan apa yang ditulisnya. Jadi disisi untuk mendapatkan penghasilannya pun berbeda dan cara paling mudah untuk yang memiliki hobi ngeblog adalah dengan membuat blog dan memasang iklan di blognya.
Menulis bukan hanya mendatangkan uang namun juga bermanfaat untuk melatih otak, jadi wajar jika banyak orang yang terus menulis di blog mereka meskipun tidak ada niatan untuk mendatangkan uang dari hobi menulisnya tersebut.
4. Hobi Memotret

Hobi yang menyenangkan dan sekaligus bisa menghasilkan uang, hobi memotret atau lebih tepatnya adalah hobi fotografi merupakan salah satu hobi yang cukup menjanjikan untuk mendatangkan jutaan uang ke kantong Anda.
Ada banyak cara untuk menjual hasil jepretan anda setiap anda berkunjung ke tempat tempat wisata yang bagus ambillah photo photo terbaik dari tempat tersebut.Anda bisa menjual hasil karya photo anda di situs jual beli photo.

5. Hobi Menggambar

Untuk Anda yang memiliki hobi menggambar kini bisa menyalurkan hobi sekaligus mendatangkan uang dari hobi menggambar. Baik bagi yang menggambar manual maupun menggunakan software.
Buat portofolio yng menarik dan tawarkanlah keahlian anda dengan memamerkan hasil karya Anda melalui media sosial atau blog pribadi dengan harapan akan ada orang yang memberikan tawaran untuk dibuatkan gambar atau desain sesuatu seperti mendesain Logo,Mendesain taman,rumah atau ruangan kantor.


  6. Hobi Berwirausaha

Sekarang banyak fasilitas di intenet yang menyediakan kebutuhan anda untuk membangun usaha online anda. Berwirausaha saat ini dapat anda lakukan secara online melalui internet. Seperti menjual suatu produk menarik yang dibutuhkan masyarakat sebagai konsumen. Dengan menjual produk anda dapat memperoleh keuntungan dari produk yang anda jual, dalama menjual suatu produk tentunya dibutuhkan lapak untuk menjual produk anda. Anda dapat membuat sebuah Website Toko Online untuk digunakan menjual barang-barang. Saat ini juga banyak Platform penyedia jasa website toko online dengan harga murah dan fitu lengkap.

7. Hobi Mendesign Web

Ini adalah salah satu hobi yang bisa memperluas ilmu pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki. Bayangkan saja dengan hobi ini apabila digunakan sebagai pekerjaan utama Anda akan sangat banyak uang yang bisa didapatkan lewat tangan dingin Anda. Buatlah desain-desain berbeda dari yang telah ada sebelumnya, dan paling penting memiliki banyak makna dan curahkan kreativitas yang Anda miliki sehingga nantinya Andalah yang paling banyak dicari oleh konsumen.
Jangan dilupakan untuk membuat sebuah website atau tempat apa pun itu, agar mempermudah Anda untuk menjalankan bisnis tersebut dan yang paling penting untuk bertemu dengan konsumen Anda nantinya. Unggah seluruh karya dari tangan dingin Anda yang pernah dikerjakan dan konsumen mana saja yang pernah bekerja sama dengan Anda. Hal tersebut bisa menjadi referensi dan acuan bagi konsumen baru untuk menggunakan jasa-jasa Anda ke depannya, serta membuktikan bahwa Anda bisa menghasilkan maha karya yang luar biasa.


8. Hobi Foto Model

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari hobi satu ini. Anda bisa memulinya dengan menjadi objek foto bagi teman yang hobi fotografi. Upload foto terbaik di akun media sosial anda, anda bisa ditawarkan endorsement ataupun brand ambasador dari suatu produk.


9. Hobi Makan

Makan dan dapat uang ? siapa yang tak ingin seperti itu, jika selama ini kita berfikir bahwa untuk mendapatkan makanan kita harus mengeluarkan uang namun nyatanya tidak demikian bagi sebagian orang atau lebih dikenal dengan sebutan FoodBloggers.
FoodBloggers adalah sebutan untuk para blogger yang fokus membahas atau mereview makanan yang akan dia makan, dari reviewnya tersebut tentunya akan mengundang banyak pengunjung ke blognya. 


10. Hobi Main Gitar

Jika diatas sudah saya sebutkan hobi main game yang bisa menghasilkan jutaan rupiah, sama halnya dengan hobi main gitar, prosesnya pun juga sama yaitu Anda hanya perlu mengcover lagu populer lalu menuploadnya di YouTube, bahkan jika beruntung Anda bukan hanya akan mendapatkan uang dari video tersebut namun juga akan ditawari untuk rekaman.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar